Bagi Sobat Yang Bingung Cara Download Silahkan Klik DISINI

Cara Membuat Icon Flashdisk Sendiri

Sudah bosan dengan icon defaultnya flashdisk sobat? Apakah flashdisk anda ingin tampil beda dari yang lain? Setelah kemarin sempat membuat artikel tentang Cara Membuat Background di Flashdisk, kali ini lughot akan membahas tentang cara membuat icon flashdisk sendiri. Pasti flashdisk sobat akan tampil lebih menarik dari sebelumnya. Mungkin tutorial ini merupakan sebuah hal yang telah lama sobat tunggu, walaupun mungkin sudah banyak dari sobat yang mengetahui caranya. Nah buat yang belum tahu silahkan simak artikel ini.

Langsung ke pembahasan saja!!!

untuk membuat icon untuk flashdisk, ada beberapa hal yang harus sobat persiapkan diantaranya, sebuah icon yang akan jadikan icon untuk flashdisk sobat, dan yang kedua adalah sebuah file autorun yang akan meload icon tersebut setelah flashdisk sobat dicolokkan ke komputer.


kalau untuk iconnya sobat boleh memakai icon apa saja yang sobat sukai. Jika belum mempunyai file icon, sobat bisa membuatnya sendiri dengan software icofx yang bisa sobat download secara gratis pada blog ini. Oke, sekarang saatnya untuk membuat file autorunnya.


untuk membuat file autorun ketiklah code berikut di notepad
[autorun]
icon=nama_icon.ico
nama_icon.ico harus sama dengan nama file icon sobat lalu simpan file tersebut di flashdisk sobat dengan nama autorun.inf dan save as type pilih All Files lalu cabut flashdisk sobat dan pasang kembali. Lihat perubahan icon yang terjadi pada flashdisk.


NB: gambar yang berformat .ico harus ada didalam flashdisknya (tidak didalam folder komputer)
selamat mencoba…
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...