Bagi Sobat Yang Bingung Cara Download Silahkan Klik DISINI

Cara Mengatasi Masalah Media Player Classic Yang Tidak Keluar Suaranya

Artikel ini berdasarkan pengalaman lughot, ketika ingin memutar video dengan Media Player Classic (MPC) tiba-tiba tidak ada suaranya. Padahal dengan player-player lainnya seperti WMP, Foobar, youtube, iTunes berjalan dengan normal. Tapi pas buka film menggunakan MPC, suaranya gak keluar. Sudah lughot coba uninstall, trus delete foldernya, kemudian install ulang "reset all settings" tetep gak bisa keluar suaranya. Padahal tidak habis setting apa-apa di komputer, sekedar nyalain komputer, lihat-lihat isi hdd, buka clip-clip lagu masih jalan bagus. Trus close, browsing pas coba buka clip yg lain, suaranya hilang. Padahal lughot pake versi klmcodec 416 aslinya, trus coba update pake klmcodec 551 tetep begitu. Setting segala macam sudah lughot delete+reset.

Bingung!! kalo lughot open with Media Player Classic - Home Cinema, suaranya muncul. Tapi kalo pake yg standar, gak muncul. Padahal file konfigurasi yang di pake sama persis 1 folder. Cuma beda ".exe" nya aja. Yang satu "mpc-hc.exe" yang satu "mplayer.exe". Lughot memang sering menggunakan player ini soalnya buat lughot kualitas render gambarnya masih bagusan MPC yg biasa daripada yang Home Cinema. Memutar film HD juga patah-patah kalo di Home Cinema.



Akhirnya lughot mencoba bertanya pada "mbah google" dan ketemu deh solusinya. Oleh karena itu lughot mau membagikan tips ini, bagi yang mengalami pengalaman yang sama. Berikut ini tutorial yang lughot terjemahkan kedalam bahasa Indonesia yang aslinya pake bahasa Inggris:
Pertama, cek jika Anda tidak sengaja mengaktifkan tombol mute audio atau telah mengatur volume ke 0.


Ikuti petunjuk di bawah ini dengan sangat hati-hati.
1. Buka Windows Explorer dan arahkan ke folder di mana Anda menginstal codec pack. Pada sistem 32-bit yang biasanya:
C: \ Program Files \ K-Lite Codec Pack \
Dan pada sistem 64-bit itu adalah:
C: Program Files \ (x86) \ K-Lite Codec Pack \
2. Buka folder Media Player Classic.
3. Ubah nama file mpc-hc.exe menjadi mpc-hc2.exe
4. Double-klik pada mpc-hc2.exe dan membuka video melalui menu File-nya.
5. Apakah suaranya muncul sekarang? Jika berhasil, kemudian lanjutkan dengan petunjuk di bawah ini. Jika masih tidak berhasil, maka masalah Anda memiliki beberapa penyebab lainnya.
6. Ubah nama file kembali ke mpc-hc.exe
7. Buka Windows Registry Editor
8. Start -> Run -> regedit.exe
9. Arahkan ke tombol ini:
HKEY_CURRENT_USER \ Software \ Microsoft \ Internet Explorer \ LowRegistry \ Audio \ PolicyConfig \ PropertySt bijih \
10. Tekan Ctrl + F untuk membuka dialog pencarian.
11. Pencarian untuk: mpc-hc.exe
12. Jika Anda menemukan referensi untuk mpc-hc seharusnya terlihat seperti ini:
{} {0.0.0.00000000 2986f787-648a-98bb-4afd-46ab1426f33f} |. \ Device \ HarddiskVolume1 Program Files \ (x86) \ K-Lite Codec Pack \ Media Player Classic \ mpc-hc.exe% b {00000000-0000 -0000-0000-000000000000}
13. Hapus subkey di mana Anda menemukan referensi. Subkunci ini akan memiliki nama yang mirip dengan 7bd5936a_0, tetapi dengan nomor yang berbeda dan huruf.
14. Jika Anda tidak menemukan referensi untuk mpc-hc.exe di dalam kunci PropertyStore, maka masalah Anda memiliki beberapa penyebab lainnya.


Solusi di atas juga bekerja untuk executable lain yang memiliki masalah suara yang sama pada Windows Vista / 7. Semoga bermanfaat
Sumber:
http://www.codecguide.com/faq_mpc.htm
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...