Bagi Sobat Yang Bingung Cara Download Silahkan Klik DISINI

Cara Menghilangkan Pesan Windows “This Copy of Windows is not Genuine“ di Windows XP

Kemarin ada sobat lughot yang minta tolong karena windowsnya terdeteksi bajakan oleh microsoft. Dan tutorialnya akan lughot bahas disini sesuai dengan permintaan sobat tersebut. Artikel ini dibuat hanya sekedar pembelajaran saja bukan bermaksud mendukung software bajakan. Jadi lughot menyarankan untuk membeli software-software yang original. Karena banyak sekali keuntungan yang akan didapat dibandingkan dengan software bajakan.


Setelah kemarin membahas tentang Cara Menghilangkan Pesan Windows “This Copy of Windows is not Genuine“ di Windows 7 kali ini lughot masih membahas artikel yang yang sama, bedanya hanya disini untuk windows XP. Cara ini sudah lughot gunakan dan bekerja dengan sukses dalam memperbaiki dan mengembalikan windows sobat lughot dari tanda-tanda terdeteksi windows tidak asli. Kronologisnya ketika baru membuka windows kita terlihat gambar atau tulisan :


“you may be a victim of software counterfeiting. This copy of windows did not pass genuine windows validation”


Dan kemudian tiba-tiba desktop kita wallpapernya hilang dan berubah menjadi berwarna hitam seperti dibawah ini.
Hal tersebut dikarenakan windows kita secara otomatis mengupdate dirinya ke situs Microsoft, karena lupa tidak mematikan fitur automatic updates, dan Windows XP ini langsung mendownload file-file dari server pusat. Sebenarnya ada berbagai macam cara tapi berikut ini adalah salah satu cara yang bisa dibilang mudah. 


Berikut cara mengatasi windows genuine validation pada windows XP:
1. Download aplikasi yang sudah lughot sediakan secara gratis.
2. Kemudian jalankan “autoruns.exe”
3. Pilih tab “EveryThing”.
4. Pilih menu “File” kemudian “Find” dan ketikan “WGALogon“
5. Setelah ketemu “WGALogon” maka hilangkan tanda ceklistnya. Jika file WGALogon tidak ditemukan coba jalankan "autorunsc.exe".
6. Exit dan Restart komputer dan gambar yang mengganggu itupun akan hilang.


Sebenarnya jika kita telah melakukan langkah sampai disini itu sudah cukup. Namun kalau kita memang benar-benar mau ‘menghabisi’ sampai ke akar-akarnya kita bisa menghapus atau memindahkan file-file yang ada pada di bawah ini dari tempat asalnya :
C:\WINDOWS\system32\WgaLogon.dll
C:\WINDOWS\system32\WgaTray.exe
C:\WINDOWS\system32\LegitCheckControl.dll
Semoga bermanfaat
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...