Bagi Sobat Yang Bingung Cara Download Silahkan Klik DISINI

Memperbaiki Catridge yang Bermasalah

Langkah-langkahnya:

Merendam permukaan print head dengan air hangat, head catridge kemungkinan tersumbat. Maka salah satu solusi yang paling mudah adalah dengan merendam seluruh permukaan print head dengan air hangat, bila perlu gunakan sikat gigi dengan bulu sikat yang halus, jangan yang kasar karena dapat mengakibatkan bubble tintanya menjadi mengembang.
Bedah catridge. Ikuti langkah-langkah dibawah ini :

Siapkan peralatan seperti, botol tinta, suntikan, pisau dapur, tisu dan lakban.

Buka penutup atas tinta dengan menggunakan pisau, pastikan mata pisau tepat di regangan antara penutup tinta dan badan catridge. Belahlah seperti membuka buah kedondong. Anda akan melihat sebentuk kapas berwarna putih. Biasanya jika baru beli Hanya sedikit tintanya. Ini membuktikan bahwa produsen hanya mengisi tinta tidak semaksimal kapasitas catridge tersebut.

Angkat kapas tersebut lalu rendam kedalam cairan IPA atau air hangat sampai bersih, jangan lupa bersihkan juga tangki tinta printer tersebut. Setelah bersih, lakukan pengisian dengan cara menyuntiknya atau meneteskannya. Lakukan perlahan dan dianjurkan jangan terlalu penuh (sekucupnya), supaya tidak banjir.

Pasang kembali penutup catridge dan untuk mengencangkannya, Anda bisa menggunakan lem ataupun lakban. Catridge pun siap digunakan.




Merebus catridge dengan air mendidih, bila cara di atas masih juga gagal kemungkinan kasusnya bukan bubblenya yang tersumbat, tetapi saluran tinta yang ada didalam catidgenya sudah membeku akibat tinta yang mengering. Lakukan bedah catridge, angkat kapas tersebut lalu rendam kedalam cairan IPA atau air hangat sampai bersih, jangan lupa bersihkan juga tangki tinta printer tersebut. Siapkan air bersih, kemudian masukan seluruh perangkat catridge yang sudah dibedah dan dibersihkan ke dalam wadah yang berisi air bersih, nyalakan kompor biarkan airnya sampai mendidih setelah itu matikan kompor tunggu sampai air menjadi hangat. Setelah air menjadi hangat ambillah perangkat-perangkat catridge tersebut dan bersihkan dengan kain bersih/kering. Setelah itu jangan lupa diisi kembali tintanya sesuai dengan warnanya, cobalah pasang kembali kedalam printer.

Semoga bermanfaat

    No comments:

    Post a Comment

    Isikan komentar anda pada kolom dibawah ini. Mohon gunakan kata-kata yang sopan. Komentar SPAM, SARA dan sejenisnya tidak akan di tampilkan. Dan laporkan jika ada LINK yang RUSAK atau MATI kami akan memperbaikinya kembali. Terima kasih

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...