Bagi Sobat Yang Bingung Cara Download Silahkan Klik DISINI

Mencegah Pencurian File

Break2Copy merupakan software untuk mencegah pencopyan secara illegal dari komputer anda ke media removable disk (flashdisk dll.). Pastikan hanya anda yang berhak mengcopy file dan folder dari komputer anda ke flashdisk anda sendiri.

Jika ada user lain yang mencoba mengcopy file dari komputer anda maka usahanya akan gagal karena dicegah oleh software ini.

dibawah ini untuk cara penggunaan softwarenya:
1. Pertama kali anda menjalankan software break2copy, anda akan disodorkan setting password untuk memastikan hanya anda yang dapat mengakses software ini.
masukkan username dan password sesuai kehendak anda dan jangan sampai lupa karena jika anda lupa maka anda tidak dapat mengakses break2copy !

Untuk anda yang memakai OS windows 7 atau vista maka rightclick pada software dan pilih menu "Run as administrator" untuk memberikan hak akses penuh terhadap software ini.
2. Selanjutnya anda akan masuk ke main software yaitu tombol untuk mengaktifkan proteksi anti copy dan tombol untuk menginaktifkan proteksi anti copy.
3. Misalkan kita akan mengaktifkan fitur, maka klik tombol Activate
4. Untuk kesempurnaan proses dari software maka anda disarankan untuk restart atau logout komputer (tidak usah juga tidak apa-apa)
5. Selesai, coba masukkan flashdisk anda dan coba copy file dari komputer ke flashdisk anda. Apa yang terjadi ?  maka akan ada penolakan pengcopyan!
YANG MAU DOWNLOAD SILAHKAN DISINI

Cara lain tanpa menggunakan Software:
1. Buka REGEDIT. (Tekan Windows + R, lalu ketikkan REGEDIT lalu tekan ENTER)

2. setelah itu, masuk ke dalam folder ini "HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Contr ol"

3. trus klo udah, di folder "control" kita buat direktori/folder baru lalu beri nama "StorageDevicePolicies" caranya : klik kanan pada folder "control" New --> Key, beri nama "StorageDevicePolicies".

4. trus di folder "StorageDevicePolicies" kita klik kanan --> New --> DWORD Value.

5. lalu kita beri nama key yang tadi kita buat dengan nama "WriteProtect"

6. Setelah itu double klik di "WriteProtect" tadi lalu kita gantu nilai/valuenya menjadi 1,

7. Step terakhir "RESTART" komputer anda.... beres deh....

nah klo mw dibalikin ke settingan awal, tinggal ganti valuenya menjadi 0

1 --> true, artinya PROTECTED

0 --> FALSE, artinya UNPROTECTED

Silakan anda mencoba mengkopy file dari hardisk ke flashdisk anda, dan amati hasilnya... hehehe.. kayak penelitian biologi aja..

misalkan kita mengkopy file dari drive D ke flashdisk. pasti akan muncul pesan error "cannot copy file because the disk is write-protected."

Semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment

Isikan komentar anda pada kolom dibawah ini. Mohon gunakan kata-kata yang sopan. Komentar SPAM, SARA dan sejenisnya tidak akan di tampilkan. Dan laporkan jika ada LINK yang RUSAK atau MATI kami akan memperbaikinya kembali. Terima kasih

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...