Bagi Sobat Yang Bingung Cara Download Silahkan Klik DISINI

Tips Agar Warnet Anda Ramai Pengunjung

Faktor Sensitif : Dengan harga yang bersaing dijamin warnet Anda ramai dikunjungi.
Berikut adalah tips bagaimana mengelola warnet agar dapat bertahan “hidup” dan profitable:
1. Pilih lokasi yang strategis, seperti di dekat area kampus, sekolah atau pinggir jalan raya.
2. Usahakan menggunakan PC bermultimedia.
3. Tambahkan fasilitas penunjang seperti printer, scanner, serta makanan dan minuman ringan.
4. Pastikan kemudahan fleksibilitas penggunaan penunjang untuk transfer data, seperti tersedianya floppy disk, USB, CD/DVD-ROM. Namun, tidak semua warnet memberikan semua fasilitas ini mengingat mudahnya penyebaran virus dari satu media ke media lainnya.
5. Kalau ada dana lebih, akan lebih baik warnet dilengkapi dengan webcam, head set, printer, dan fasilitas untuk cetak foto dari kamera digital atau ponsel.
6. Selain warnet, jika dana terbatas, sediakan juga rental komputer. Dapat dipastikan bila musim skripsi dan tugas-tugas tiba, Anda bisa menghasilkan income yang cukup baik.
7. Utamakan kenyamanan pelanggan dengan memperhatikan sirkulasi udara yang baik (AC yang cukup dingin atau kipas angin yang berfungsi dengan baik) dan ruang tunggu yang layak.
8. Selalu pelihara dan update teknologi komputer yang ada di warnet. User akan malas bila memakai komputer tua dengan kecepatan yang lambat. Jangan lupa untuk menggunakan UPS.
9. Pekerjakan karyawan (kasir, admin atau operator) yang ramah, paham dengan troubleshooting, mau mengajari pelanggan-pelanggan baru, dan dapat memberikan pelayanan yang baik.
10. Sediakan toilet yang bersih.
11. Speed / kecepatan nya memuaskan
12. Parkir yang aman, agar pengunjung tidak khawatir dengan kendaraannya, sehingga mereka betah berinternet lama.
13. Kebersihan warnet yang terjaga. kadang pengunjung malas kembali ketika melihat warnet kita kotor. dan jangan sampai warnet anda bau yang tidak menyenangkan pengunjung.
14. Privasi. usahakan privasi pengunjung selalu dijaga, agar mereka bisa browsing dengan sepuasnya. misal memberikan sekat antar client.


Semoga tips ini bermanfaat buat sobat-sobat yang menggeluti bisnis warnet.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...