Bagi Sobat Yang Bingung Cara Download Silahkan Klik DISINI

Tips Agar Warnet Anda Ramai Pengunjung

Faktor Sensitif : Dengan harga yang bersaing dijamin warnet Anda ramai dikunjungi.
Berikut adalah tips bagaimana mengelola warnet agar dapat bertahan “hidup” dan profitable:
1. Pilih lokasi yang strategis, seperti di dekat area kampus, sekolah atau pinggir jalan raya.
2. Usahakan menggunakan PC bermultimedia.
3. Tambahkan fasilitas penunjang seperti printer, scanner, serta makanan dan minuman ringan.
4. Pastikan kemudahan fleksibilitas penggunaan penunjang untuk transfer data, seperti tersedianya floppy disk, USB, CD/DVD-ROM. Namun, tidak semua warnet memberikan semua fasilitas ini mengingat mudahnya penyebaran virus dari satu media ke media lainnya.
5. Kalau ada dana lebih, akan lebih baik warnet dilengkapi dengan webcam, head set, printer, dan fasilitas untuk cetak foto dari kamera digital atau ponsel.
6. Selain warnet, jika dana terbatas, sediakan juga rental komputer. Dapat dipastikan bila musim skripsi dan tugas-tugas tiba, Anda bisa menghasilkan income yang cukup baik.
7. Utamakan kenyamanan pelanggan dengan memperhatikan sirkulasi udara yang baik (AC yang cukup dingin atau kipas angin yang berfungsi dengan baik) dan ruang tunggu yang layak.
8. Selalu pelihara dan update teknologi komputer yang ada di warnet. User akan malas bila memakai komputer tua dengan kecepatan yang lambat. Jangan lupa untuk menggunakan UPS.
9. Pekerjakan karyawan (kasir, admin atau operator) yang ramah, paham dengan troubleshooting, mau mengajari pelanggan-pelanggan baru, dan dapat memberikan pelayanan yang baik.
10. Sediakan toilet yang bersih.
11. Speed / kecepatan nya memuaskan
12. Parkir yang aman, agar pengunjung tidak khawatir dengan kendaraannya, sehingga mereka betah berinternet lama.
13. Kebersihan warnet yang terjaga. kadang pengunjung malas kembali ketika melihat warnet kita kotor. dan jangan sampai warnet anda bau yang tidak menyenangkan pengunjung.
14. Privasi. usahakan privasi pengunjung selalu dijaga, agar mereka bisa browsing dengan sepuasnya. misal memberikan sekat antar client.


Semoga tips ini bermanfaat buat sobat-sobat yang menggeluti bisnis warnet.

4 comments:

  1. Thanks untuk infonya.. ini akan sangat bermanfaat untuk kita semua...

    ReplyDelete
  2. maaf.. semua tips diatas itu teknis nya.. sedang sebuah usaha / organisasi keutamaannya adalah manajemen, sebuah sistem dimana strategi dan metode yg digunakan mempengaruhi jalannya warnet tersebut. kalau sekedar ramai tapi tidak menghasilkan tidak cukup... income yang cukup baik jg tidak cukup... namun income yang sesuai dengan target dan sesuai dengan Business Plan yg telah dibuat, karena parimeternya adalah BEP dimana evaluasi serta asumsi dapat terkendali. itu semua adalah usaha kita, namun jg dibutuhkan doa kita pada Tuhan agar diberikan rejeki dan petunjukknya.

    ReplyDelete
  3. Anonymous, saya setuju, terlebih warnet makin menjamur...pernah warnet q rame tp warnet rame gk jaminan bnyak income mereka dateng cuma pada nongkrong2 az. so tak buat tulisan :di larang nongkrong depan pintu , sama di larang duduk di tangga... lumayan ada peningkatan. rame ap sepi warnet qt adalah proses. jd tingal bagemana qt memproses warnet jd idola meski bnyak warnet lain menjamur d kiri kanan qt. So jgn tutup mata siapa warnet dket qt. Liat kelemahan qt dibanding warnet laen.perbaiki klemahan qt supaya qt tetap dapat bertahan

    ReplyDelete
  4. agree...tetapi yg penting antara internet ama game online hrs jadi satu jangan dipisah kompinya.Untuk mengatasi supaya tdk lag bebarengan mainnya antara game dengan browsing,you tube dan download beberapa tipnya
    1. besarkan bandwithnya kalau bisa 10 kompi mengunakan paket yang 2 mb dengan spek komputer yang bagus.
    2. Untuk memisahkan jalur game dan internetnya server hrs lebih bagus dari client juga menggunakan alat pemisah yang namanya router bisa menggunakan kompi server atau swith manajemen.

    ReplyDelete

Isikan komentar anda pada kolom dibawah ini. Mohon gunakan kata-kata yang sopan. Komentar SPAM, SARA dan sejenisnya tidak akan di tampilkan. Dan laporkan jika ada LINK yang RUSAK atau MATI kami akan memperbaikinya kembali. Terima kasih

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...