Bagi Sobat Yang Bingung Cara Download Silahkan Klik DISINI

Tips Mempercepat Windows

Sebelum melakukan tips ini ada baiknya sobat melakukan backup registry dulu, untuk menghindari terjadinya kesalahan sobat bisa kembali pada registry sebelumnya. Cara membackup registry:
Masuk Start > run, lalu ketik regedit..
Kemudian pilih file > export
masukkan nama file registry yg diinginkan (default : backup.reg) dan usahakan untuk menyimpannya ke dalam media eksternal, sperti flash disk atau harddisk eksternal..
Mari kita memulai tips-tips berikut:


1. matikan dulu service yg menurut sobat gak perlu..
masuk ke start > run > ketik msconfig > masuk pada tab services
berikut contoh service yg tidak perlu:
* Alerter = untuk mengirim alert/warning pada system jaringan.. untuk komputer pribadi sebaiknya dimatikan saja..
* Clipbook = kebanyakan user windows tidak pernah menggunakan ini, matikan aja..
* Computer Browser = untuk menghubungi komputer antar-jaringan, klo komputer pribadi kyaknya gak perlu..
* Distributed Link Tracking Client = untuk distribusi data antar clien dan server, lagi2 hanya untuk jaringan..
* Error reporting service = hanya akan menganggu jika program error, mending matiin aja..
* Fast User Switching = mempercepat penggantian user, klo user-nya hanya sendiri kyknya gak perlu..
* Help and Support = biasanya jg jarang dibaca kok, langsung matikan saja..
* Indexing Service = mengindeks file supaya pencarian menjadi cepat, tapi lumayan membuat komputer sobat jg lemot.. sikat..
* Messenger = Memunculkan windows messenger jika terhubung dengan internet, klo udah pake YM matikan saja..
* Netmeeting Remote Desktop Sharing = lagi2 unutk jaringan..
* Remote Registry = Untuk mengedit registry computer lain dalam satu jaringan
* Remote Registry Service = idem..
* Secondary Logon = baca Fast User Switching, berlaku untuk dua atau lebih user.
* Routing & Remote Access = udah tau kan ujung2nya gimana?
* Server = udah pasti jaringan, krn pasti ada client...
* Telnet = net? cukup sudah..
* Wireless Zero Configuration = bwt yg punya Wi-Fi.. klo gk ada matikan saja
* Workstation = salah satu yg berhubungan dengan jaringan..

2. matikan system restore..

Buka Control Panel >
Performance and Maintenance > System (atw langsung ke system untuk classic view) > masuk ke System Restore > cek turn off system restore, klik OK
atau sisakan sedikit utk free space-nya...

3. Menonaktif kan sound pada windows yg pastinya mengganggu.. dan membuat komputer kamu sedikit lebih lambat..
Control Panel > Sounds and audio devices > tab Sounds
kemudaian pilih No Sounds, pada peringatan tsb jika anda masi menyimpan suara custom.. pilih yes..

3. Mempercepat waktu Boot
masuk regedit (udah dijelaskan sebelumnya)
masuk ke HKEY_LOCAL_MACHINE > SOFTWARE > Microsoft > Dfrg > BootOpt imizeFunction
pada enable, klik2x, masukan huruf Y, OK..

4. Mempercepat loading menu windows
masuk regedit
HKEY_CURRENT_USER > Control Panel > Desktop
pilih MenuShowDelay.. klik2x, masukan angka milidetik sesuai keinginan.. (klo saya sih pilih 20)

5. Mempercepat shutdown
regedit > HKEY_CURRENT_USER > Control Panel > Desktop
WaitToKillAppTimeout: 1000
HungAppTimeout: 1000
HKEY_LOCAL_MACHINE > System > CurrentControlSet > Control
WaitToKillAppTimeout: 1000
WaitToKillSeviceTimeout: 1000

6. Disable prefetch

HKEY_LOCAL_MACHINE> System > CurrentControlSet > Control > SessionManager > Memory Management > PrefetchParameters
pada key EnablePrefetcher masukkan nilai 0..
trik ini mungkin hanya digunakan klo trik2 yg lain ga berhasil..
sebaiknya tetap diset nilai 3..

7. Menggunakan swapfile / pagefile
Swapfile berguna untuk menggunakan memori lebih banyak dari RAM komputer..
caranya:
masuk ke msconfig melalui Start > Run
Klik tab system.ini > tanda plus pada 386enh > klik New
masukkan ConservativeSwapfileUsage=1? lalu tekan enter
kemudian tekan Apply > OK..



Tips ini berlaku untuk windows XP, vista, dan 7..
Selamat mencoba dan rasakan perbedaannya.

No comments:

Post a Comment

Isikan komentar anda pada kolom dibawah ini. Mohon gunakan kata-kata yang sopan. Komentar SPAM, SARA dan sejenisnya tidak akan di tampilkan. Dan laporkan jika ada LINK yang RUSAK atau MATI kami akan memperbaikinya kembali. Terima kasih

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...