Bagi Sobat Yang Bingung Cara Download Silahkan Klik DISINI

Cara Merubah Ukuran / Me-Resize Partition Hardisk Tanpa Instal Ulang

Artikel kali ini akan membahas tentang Cara me-rize atau merubah ukuran partition hardisk tanpa perlu install ulang. ada program khusus buat resize partition hardisk, size programnya kecil dan ada versi portablenya juga, jadi sobat ga perlu bingung untuk me-rize partition hardisk yang sudah terlanjur di partisi. Dari pada harus install ulang dulu untuk resize partition hardisk, mendingan gunakan program ini, tanpa instal ulang dan aman untuk mengrisize partition hardisk tanpa takut isi nya "hilang" atau "rusak" atau ke "delete".. 


Berikut ini program yang diperlukan sobat :
MiniTool Partition Wizard
atau silahkan download link dibawah ini :
KLIK DISINI (Mirror Lokal)


Untuk versi portabel silahkan download dibawah ini
MiniTool Partition Wizard Portabel
atau disini MiniTool Partition Wizard Portable (Support Download Accelerator)


Supports 32/64 bit Windows Operating System including Windows XP, Vista and Windows 7.
Functions include: Resizing partitions, Copying partitions, Create partition, Delete partition, Format partition, Convert partition, Explore partition, Hide partition, Change drive letter, Set active partition, Partition Recovery.



Sedikit Tutorialnya:

Studi Kasus-------->
Disk dikonfigurasi sebagai 2 partisi. Partisi C & D. C adalah partisi sistem. Tujuanny adalah memperluas 7GB untuk partisi C.



Langkah 1: Membuat ruang kosong 7GB
Kecilkan drive D untuk mendapatkan 7 GB ruang bebas antara drive C dan drive D. Silakan pilih dari Partisi Wizard, dan klik "Move/Resize" dari toolbar. Anda akan melihat jendela popup seperti gambar berikut. Dan kemudian tarik perbatasan kiri partisi ke kanan untuk mengecilkan partisi ini. Dan kemudian klik tombol OK.



Langkah 2: terlihat ada ruang 7 GB yang tidak terisi yang dibuat antara drive C dan D. Dan kemudian silakan pilih drive C, dan klik "Move/Resize" dari toolbar lagi.


Langkah 3. Posisi pointer mouse ke tepi kanan dari partisi. Silakan tarik mouse ke kanan untuk memperluas partisi C ketika pointer mouse berubah menjadi panah berkepala dua. Dan kemudian klik tombol OK.


Dan kemudian Anda bisa melihat drive C sudah bertambah kapasitasnya..


Software ini juga bisa buat bikin partisi di Memori External,
telah dicoba di HTC Diamond dan sukses...

kemungkinan external drive yang lain juga bisa...
kalau gak salah syaratnya minimal 2Gb keatas



Selamat mencoba

2 comments:

  1. wah, menarik! :D
    tpi data yang ada di hardisk nggak terganggu ya?

    ReplyDelete
  2. gan,data yg di D hilang gk??

    ReplyDelete

Isikan komentar anda pada kolom dibawah ini. Mohon gunakan kata-kata yang sopan. Komentar SPAM, SARA dan sejenisnya tidak akan di tampilkan. Dan laporkan jika ada LINK yang RUSAK atau MATI kami akan memperbaikinya kembali. Terima kasih

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...