Bagi Sobat Yang Bingung Cara Download Silahkan Klik DISINI

Cara Mengisi Tinta / Toner Printer HP L1020

Berdasarkan pengalaman saya, cara pengisian toner tidak melalui lubang yg kita buat, melainkan dengan membuka drum film. Caranya buka sekrup yg ada di samping kiri & kanan, drum film sudah longgar. Cabut drum perlahan-lahan ( jangan sampai cacat ) dengan mencongkel salah satu sisi cartridge yang longgar ( jangan sampai patah ).




Setelah drum film dilepas dari cartridge akan terlihat deploping/magnet rol yg berwarna hitam ( tempat toner ), Lalu putar gear cartridge ( hati-hati jangan salah arah. jika salah toner akan keluar dari magnet rollnya. apabila itu sempat terjadi maka putarlah gear tadi ke arah yang berlawanan )




Bila putaran gear sudah betul, masukan toner sedikit demi sedikit sambil memutar gearnya. Memang agak sedikit repot dan kotor, tetapi cara inilah yang saya anggap sangat memuaskan. Untuk memasukan toner ke magnet roll gunakan kertas sebagai sendoknya. Biasanya 1 cartridge bisa di isi lebih kurang 200 gr maksimal



Setelah selesai di isi jangan langsung di pasang dulu drumnya, bersihkan dahulu karet / blit pembersih drum film. Letaknya dibagian atas magnet roll. setelah itu beri sedikit bedak bayi di sekitar karet /blit agar tidak kesat. apabila karet/blit kesat dapat merusak drum film.
Sesudah karet/blit di bersihkan, pasang kembali drum filmnya dengan hati-hati. Oke dehh….
Selamat mencoba. Mohon Kritik dan Sarannya !
Sebagai tambahan :
Ciri-ciri Drum rusak :
Tulisan menjadi blur, bisa semuanya bisa sebagian atau tulisan tidak ngblok tidak jelas.
Bisa juga bergaris umumnya bergaris vertikal atau horizontal
Ciri-ciri karet blit/karet pembersih Rusak :
Hasil Print dikertas akan nampak bergaris lurus horizontal.
Untuk lebih pastinya buka Drumnya lalu raba karet blitnya jika ada yg terasa kasar, itu bearti karet blitnya sudah ada yg luka / rusak
Semoga bermanfaat
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...