Bagi Sobat Yang Bingung Cara Download Silahkan Klik DISINI

Cara Reset Password Administrator Waktu Instal Windows Tanpa Software Apapun

Ada banyak cara yg untuk mengakses instalasi Windows kalo misalkan sobat lupa password administratornya dengan mereset kembali password Windows. Disini kita akan coba cara mereset password dengan mengganti aplikasi Sticky Keys bawaan Windows. Dengan Sticky Keys kita bisa gunakan tombol CTRL, SHIFT, ALT atau tombol Logo Windows dgn kombinasi tombol lain selain itu.

Cara reset password ini saya bilang lebih praktis karna kita tdk butuh software lain + mudah dipakai karna tdk pakai utak-atik Registry segala. Namun, sama seperti cara lain, cara resetting password akun admin Windows ini mengharuskan sobat untuk boot dari OS lainnya (OS ke-2) untuk bisa mengakses instalasi Windows target sobat sewaktu offline. 



Sobat bisa pakai flashdisk USB Windows PE bootable atau pakai Windows RE (Recovery Environment). Cara menjalankan Windows RE : Booting dari DVD instalasi Windows Vista/7 sobat terus dari pilihan boot yg muncul, pilih “Repair”.

Oiya, sobat tdk bisa menggunakan XP boot CD untuk cara ini karna nanti Recovery Console-nya pasti akan menanyakan password offline instalasi sobat. Tapi sebaliknya, sobat bisa pakai DVD instalasi Vista/7 untuk reset password admin Windows sobat di Windows XP. Itu karena di Windows RE yg berbasis Vista atau Win7, sobat bisa akses command prompt untuk masuk ke instalasi Windows walaupun tanpa password.

Langsung saja...!
1. Boot ke Windows PE atau Windows RE agan trus buka command promptnya. Untuk masuk ke command prompt, tekan F8 sewaktu Windows boot trus pilih opsi "Recovery your computer". Trus, dari jendela "System recovery Options" yg muncul, pilih/klik "Command Prompt".

2. Cari tahu huruf drive partisi yg terinstal Windows. Biasanya kalau pd Vista atau XP di C:, klo untuk Windows 7 biasanya di D:\ (karna C:-nya sdh diisi partisi Startup biasanya). Untuk mengetahui huruf drive-nya, ketik C: (atau D:) trus cari folder yg namanya "Windows". Windows RE/PE biasanya ada di huruf X:.
3. Ketik command berikut (ganti huruf “c:” dgn huruf drive partisi sobat yg terinstal Windows).

    copy c:\windows\system32\sethc.exe c:\
    Command diatas akan membuat copyan file "sethc.exe" untuk nanti kita pakai restore.
    4. Ketik lg ini untuk mengganti "sethc.exe" dgn "cmd.exe":
    copy /y c:\windows\system32\cmd.exe c:\windows\system32\sethc.exe
    5. Restart komputer sobat trus jalankan instalasi Windows dimana sobat lupa password admin-nya.
    6. Kalo sdh muncul logon screen Windows, tekan tombol SHIFT 5 kali.
    7. Ketik command berikut di command prompt yg ada untuk mereset password:
    net user nama_username_sobat password_baru_sobat
    Kalo sobat lupa username sobat, ketik saja 
    net user
    untuk liat daftar username yg ada.
    8. Sekarang sobat sudah bisa log on dgn password yg baru tanpa harus pake software lain.

    Lughot saranin sobat ganti file "sethc.exe" dgn file yg sdh sobat copy pd langkah no.2 diatas (ada di root drive windows agan). Klo mau seperti itu, sobat mesti boot lagi dari Windows RE sobat trus ketik command ini:

    copy /y c:\sethc.exe c:\windows\system32\sethc.exe
    Selamat mencoba
    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...