Bagi Sobat Yang Bingung Cara Download Silahkan Klik DISINI

Cara Booting Dari USB Walaupun BIOS Komputer Tidak Support

Sekarang udah jamannya install pake USB / Flashdisk.. kalo mo install ulang windows / linux.. kita tinggal dongdot image .iso terus pake tool semacam wintoflash atau unetbootin untuk ngebuat bootable flashdrive. Untuk menginstall ulang dengan flashdisk BIOS komputer harus support Boot From USB. Tapi masalahnya gimana kalo kompie jadul kita enggak support boot from USB?? Ditambah lagi koleksi CD installer semakin lama akan semakin berjamur / tergores dan ga bisa dipake..

mungkin tools yg satu ini bisa jadi solusi buat masalah sobat..

yg sobat butuhkan adalah:

1. floppy drive / CDROM
2. Plop Boot Manager donlot >> disini <<

pertama ekstract plpbt-5.zip, disitu akan ada file plpbt.iso..

burn plpbt.iso ke cd..

tapi kalo ternyata kompie sobat terlalu jadul dan ga punya CDROM.. hanya ada floppy drive.. gunakan tool RAWRITE for Win untuk memasukkanplpbt.img kedalam floppy disk

untuk selanjutnya.. atur bios sobat untuk booting from CD atau Floppy Disk anda..

kalo udah sukses.. Jangan lupa Tancapkan FlashDisk anda, masukan Disket/CD ke drive, Restart kompie ente, maka kompie akan booting lewat CD / disket dan menampilkan menu seperti digambar ini..

pilih USB untuk booting from USB
Loading EHCI Driver dan mendeteksi Flashdisk anda,
sekarang kompie akan booting lewat USB Flashdisk.. SUKSESSS
Semoga bermanfaat

2 comments:

  1. Mantab Gan. Ini yang saya cari-cari. Coz CD-Rom PCku Rusak

    ReplyDelete

Isikan komentar anda pada kolom dibawah ini. Mohon gunakan kata-kata yang sopan. Komentar SPAM, SARA dan sejenisnya tidak akan di tampilkan. Dan laporkan jika ada LINK yang RUSAK atau MATI kami akan memperbaikinya kembali. Terima kasih

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...