Bagi Sobat Yang Bingung Cara Download Silahkan Klik DISINI

Cara Merubah Lagu / Audio Kaset Tape (Pita) Menjadi MP3

Mungkin sobat masih memiliki kaset tape dengan kumpulan lagu-lagu yang keren. Dan ingin memutarnya kembali lagu-lagu dari kaset tape atau sekedar ingin bernostalgia dengan lagu jaman dulu. Tapi memutarnya harus lewat tape. Padahal sobat ingin mendengarkan lewat komputer atau HP sobat. Bingung cara merubah kaset tersebut menjadi format MP3 agar bisa diputar di komputer atau HP sobat? Mungkin tips dibawah ini menjadi solusi buat sobat yang ingin mendengarkan lagu dari kaset tape tersebut. Disini lughot akan menjelaskan cara merubah lagu / audio kaset pita menjadi format MP3. Oke kita akan langsung aja ke tutorialnya aja :

Alat dan Bahan:
1. Kabel audio 3.55 mm
2. Tape yang ada colokkan Line Out nya (biasanya warna Merah dan Putih)
3. Komputer/Laptop yang ada colokkan Line In nya (biasanya warna Biru)
4. Kaset yg mo direkam
5. Software Audacity / software ripping sejenis lainnya

Untuk cara mencolokkan kabel, lihat gambar dbawah:
Setelah melakukan aksi colok - mencolok kabel, masukkan KASET nya dan PLAY!

Cek di speaker komputermu, keluar suaranya nggak? kalo nggak coba cek Open Volume Mixer di (klik kanan)Volume Toolbar Komputermu, (biasanya deket Jam digital komputer (Pojok kanan Bawah Layar)). keraskan volume Line In nya, Kecilkan Volume Speakernya supaya tidak mengganggu saat merekam. jika di speakermu sudah keluar suara dari tape sobat, rekam lewat program Audacity yang sesuai dengan komputer sobat. jika sudah selesai merekam, tinggal File>Export as Mp3, Selesai Dah!!!!!
Buat sobat yang belum memiliki software untuk meripping / merekam kaset tape menjadi MP3, silahkan kunjungi artikel lughot yang berjudul Software Audio dan Video.

Semoga bemanfaat
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...