Bagi Sobat Yang Bingung Cara Download Silahkan Klik DISINI

Cara Mengatasi Hardisk Eksternal Yang Error Minta Format


Sedikit cerita dari lughot, ketika lughot mau nyolokin hardisk eksternal tiba-tiba ada tulisan kita disuruh format tuh hardisk seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini:
Lughot bingung banget...sumpah.. !! Banyak banget data data penting yang ada disana...
Hampir putus asa,,,dah tanya kesana kemari....Browsing mbah google juga...tapi belum ada hasilnyaa.. Setelah beberapa percobaan akhirnya bisa juga. Nah ciri ciri nya kayak gini hardisk lughot yang error itu :
1. Tiba - tiba hardisk timbul pada window explorer hanya tulisan local disk (h) biasanya tertulis LUGHOT (h)
2. Hardisk tersebut minta format dan membuat saya pusing karena datanya penting semua
3. Komputer saya menjadi hang.....
4. Window yang saya pergunakan adalah window 7 ultimate


Akhirnya dengan jurus dibawah ini Bisa juga dan Hardisk lughot Normal kembali tanpa format.   


Dibawah ini cara-caranya:
1. Masuk ke run
2. Ketik cmd
3. Setelah pada posisi command prompt lalu ketik chkdsk /r /f h: lalu tekan enter (h: sesuai dengan posisi removable disk pada komputer anda, kebetulan pada komputer lughot pada local disk h)
setelah saya tunggu prosesnya sambil harap cemas hardisk saya bekerja kembali dengan normal. 
ALHAMDULILAH...... 


Demikian sedikit cerita dari lughot...Semoga bermanfaat buat sobat semua yang mengalami nasib yang sama. 

20 comments:

  1. Nice Posting sob :D

    makasih atas saran dan infonya :)

    jangan lupa kunjungi balik web kami di

    http://stisitelkom.ac.id

    ReplyDelete
  2. makasih mas hardisk eksternal saya sudah beres

    ReplyDelete
  3. thank you ya gan
    gra" bca artikel ni harddisk ex. ku dah kembali lgi

    mslahnya 100% sma kya yg diatas

    mksih...

    ReplyDelete
  4. makasih banget bro.... udah bantu, data penting di eksternal hardisk udah kembali trims ya.

    ReplyDelete
  5. punya saya ada komentar aborted nya...kira2 gimana?

    ReplyDelete
  6. MEMBANTU BANGEEEETTT BROO.......

    ReplyDelete
  7. Punya saya di f: tapi kenapa tidak bisa ya? harap masukannya.. terima kasih sebelumnya

    ReplyDelete
  8. lagi nyoba nih boss harap2 cemas soalnya banyak data penting. HD EX ku 500GB boss... cemas[dot]com

    ReplyDelete
  9. punya ane jg sama kasusnya, tapi kok gak bisa ya pake cmd? katanya sistemnya RAW gitu, nah gimana donk gan?
    udah coba pake ZAR, Zero Accompilsh Recovery jg gak bisa, malah ZAR nya not responding... ini gimana donk gan... data ane penting banget neh... tlg ya gan...:'(

    ReplyDelete
  10. walah banyak gini yang kasus nya sama..punya ane juga raw..sue ga bisa pake chkdsk..pake hdd regen juga gagal molo..need help asap..>.<

    ReplyDelete
  11. lam kenal ,gue xdion kalo punya gue ,pertama gue coba usb protec,nah setelah gue protec ,e waktu mau buka lagi,koq nggak bisa ,udah gue masukin paswordnya ,dijawab salah terus,tlng gan bagaimana solusinya, kalo diformat apa bisa kembali data gue.trims sebelumnya.

    ReplyDelete
  12. mksh sob, saya pas kebetulan nemui hal yg sama, lalu sy cari mbah google lgsung ke buka blog ini, sekali lagi mksh berat... sukses ya

    ReplyDelete
  13. Thanks Infonya!!

    Data di HDD Ext. 2TB berhasil kembali semua!! :)

    ReplyDelete
  14. SEDIKIT TAMBAHAN :

    Catatan untuk penggunaan chkdsk :
    Chkdsk [/F] [/V] [/R] [/X] [/i] [/C] [/L[: Size]]
    /F = option untuk memperbaiki error pada disk
    /V = untuk Fat/Fat32: menampilkan path dan nama dari semua file.
    Untuk NTFS: menampilkan semua pesan cleanup
    /R = memindahkan bad sector dan mengrekover informasi yang bisa di baca.
    /L:size = hanya untuk NTFS: mengubah ukuran file log ke nilai tertentu dalam kilobyte, j jika nilainya tidak jelas, maka akan menampilkan ukuran yang sekarang.
    /X = memaksa untuk mengdiskmount dulu jika penting. Semua yang terbuka akhirnya
    Akan gagal.(gunakan option /F)

    JIKA partisi nya malah menjadi format RAW, maka harus memakai software "Power Data Recovery","Get Data Back", software recovery. Back up data yang perlu diselamatkan, lalu format hardisk dengan software partition manager.

    ReplyDelete
  15. Proses nya brp lama seh??? Trus knp sempat berhenti ya prosesnya pas di (stage 4 of 5) apa mmg hang ato kenapa?? Tks

    ReplyDelete
  16. mohon pertolongan secepatnya gan...
    ane sdh coba carany agan tp kok malah tulisan gini yg kluar :
    the type of the file system is NTFS
    Unable to determine volume version and state. CHKDSK is aborted

    jd gmn gan lg caranya...mohon bantuannya gan!

    ReplyDelete
  17. Klo ane kek gini yang muncul:
    The type of the file system in NTFS.
    Volume label is.
    Corrupt master file table. CHKDSK aborted.

    Mohon bantuannya doank gan___

    ReplyDelete

Isikan komentar anda pada kolom dibawah ini. Mohon gunakan kata-kata yang sopan. Komentar SPAM, SARA dan sejenisnya tidak akan di tampilkan. Dan laporkan jika ada LINK yang RUSAK atau MATI kami akan memperbaikinya kembali. Terima kasih

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...