Bagi Sobat Yang Bingung Cara Download Silahkan Klik DISINI

Cara Membuat Akun Facebook

Facebook atau yang biasa disingkat (FB) merupakan salah satu situs jejaring sosial yang begitu populer di Indonesia. Hampir seluruh orang Indonesia mulai dari anak-anak sampai orang dewasa mempunyai akun facebook. Belum punya facebook ??? ah enggak gaul kamu….. terkadang kata kata ini yang terucap dari seseorang yang sudah punya account facebook yang lagi nyindir temannya yang belum mempunyai account facebook. 

Mendaftar di FB tidak dipungut biaya alias gratis. Syaratnya hanya memiliki email dan berumur kurang lebih 14 tahun keatas. Mudah bukan? Nah jika sobat sudah memenuhi dua syarat tadi silahkan daftar di www.facebook.com. Jika sobat belum mempunyai email silahkan baca artikel lughot Cara Membuat Email di Yahoo, Gmail

Untuk mendaftar silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini :
1. Yang pertama kamu lakukan adalah dengan mengunjungi alamat : www.facebook.com atau http://facebook.com, dan pastikan halaman yang muncul adalah seperti gambar di bawah ini.
gambar halaman facebook diatas dalam bahasa indonesia, jika facebook yang kamu buka masih dalam bahasa inggris atau bahasa yang tidak kamu pahami, rubahlah dulu dalam bahasa yang anda inginkan. caranya perhatikan pada bagian kiri bawah halaman. disitu terdapat tulisan beberapa bahasa. Klik bahasa yang anda maksud, maka sesaat kemudian halaman akan berubah menjadi bahasa yang anda inginkan.

2. Isi data diri anda: nama depan, nama belakang, email, password Anda, jenis kelamin, dan tanggal lahir. >> Lalu klik "Mendaftar" seperti contoh gambar dibawah ini :

 3. Lalu akan muncul kode gambar. Silahkan isi kolom dibawah gambar tersebut dengan tulisan yang tertera lalu klik mendaftar, seperti contoh dibawah ini :

4. Setelah itu akan muncul gambar seperti di bawah ini:

Sekarang kamu telah berhasil mendaftar di facebook. agar proses pendaftaran di facebook lebih mudah, lewati saja langkah 1 ini, dengan cara klik [lewati langkah ini]
- Pada langkah 2, akan ada isian mengenai nama sekolah, perguruan tinggi, perusahaan. Silahkan isi sesuai data anda  trus klik Simpan & Lanjutkan atau jika anda tidak ingin mengisinya tidak apa-apa. Langsung klik saja pada tombol lewati
Tambahkan orang yang mungkin anda kenal dengan klik Tambahkan sebagai teman disamping foto orangya trus klik Simpan & Lanjutkan atau jika anda tidak ingin menambahkan langsung aja klik Lewati lalu akan muncul gambar seperti dibawah ini.
 - Pada langkah 3 akan ada pilihan untuk mengupload/mengunggah photo. Tapi, langkah ini bisa dilakukan belakangan, jadi tekan saja tombol simpan dan lanjutkan.
 Dilanjutkan ke halaman baru seperti pada gambar diatas

5. Tekan tombol “buka email anda”. Maka selanjutnya akan dibawa ke dalam akun email kita. Cek dalam kotak masuk (inbox). Pasti ada pesan dari facebook dengan judul “Tinggal satu langkah lagi untuk mulai menggunakan facebook” seperti pada gambar di bawah.
Bukalah dan temukan link konfirmasi
6. Klik link tersebut agar bisa mulai menggunakan akun facebook baru milik kita. Menambah foto, teman, update status, dll.

7. Akun facebook anda telah selesai.

Pergunakanlah akun anda secara layak untuk menyambung silaturahmi dengan teman, mencari teman baru, mengupload foto, video, dll. Jangan sampai akun kalian jatuh ke tangan orang lain yang tidak diinginkan. Tipsnya, jangan lupa untuk selalu log out setiap habis membuka facebook dan jangan pernah mengasih tahu password akun facebook kalian kepada siapapun.

Jika pada suatu hari ada teman yang bertanya, “bagaimana sih cara membuat facebook?”, kalau kamu lagi males memberikan penjelasan dari awal sampai akhir, suruh saja dia masuk ke blog ini dengan cara mengetikkan alamat http://lughot.blogspot.com di address bar lalu cari di daftar isi.

Semoga tips singkat tentang cara membuat facebook ini bisa berguna buat sobat yang masih baru membuat facebook. 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...