Bagi Sobat Yang Bingung Cara Download Silahkan Klik DISINI

Cara Memperbaiki Webcam Acer 4530 Yang Bermasalah

Artikel ini berdasarkan pengalaman lughot, lughot pernah punya masalah pada laptop Acer, ketika lughot pertama beli Laptop acer 4530, webcamnya bermasalah...lughot dah coba berbagai macam driver, baik Suyin atau Bison tapi tetap bermasalah...akhirnya lughot bertanya pada mbah google dan lughot menemukan blog yang menarik dari luar negeri untuk bantu lughot memecahkan masalah webcam acer 4530....lughot dah coba dan berhasil...dan lughot pengen share pengetahuan ini buat sobat yang lain yang mungkin punya masalah yang sama..

Gini caranya gan :

1. Sobat harus nglepasin front panel dari 4530 nya...(lihat gambar dibawah ini)
Lepas baterai bagian belakang, kemudian lepas skrup yang di beri kotak merah pada gambar. Setelah selesai, pelan2 lepas kaitan front panel yang di kotak hijau muda..kotak biru itu adalah notebook stand...atau ganjal nya laptop sobat...

2. Kalo front panel sudah terlihat terbuka, pake obeng minus kecil dan sangat hati2 remove front panel nya...penampakan akan seperti ini :

sobat harus hati-hati disini, soalnya kalo ngga ntar ada beberapa bagian yang bisa patah...kalo sudah terbuka akan seperti ini :

3. Kemudian akan terlihat bahwa di bagian kiri dan kanan di dalam front panel itu ada beberapa kabel...nah, perhatian kita adalah yang disebelah kiri...Pada panel sebelah kiri sobat akan melihat sebuah konektor putih dan sebuah kabel yang di sekrup (lihat gambar)...Kendurkan skrupnya kemudian geser kabel hitam ke sebelah kanan supaya kita mendapatkan kabel yang tidak terlalu kencang dan rapatkan kembali skrupnya. 

4. Kemudian perlahan2 lepas konektor putih yang ada di gambar. Setelah perlahan-lahan lepas, kemudian pasang kembali dan pastikan pemasangan sobat akan konektor putih itu tertancap mantap...

5. Tutup kembali front panel dan nyalakan laptop anda....

6. Selesai.....webcam sobat akan kembali bekerja......

Semoga info ini bermanfaat dan menghemat uang sobat....
Seluruh resiko yang terjadi atas perbaikan yang dilakukan sendiri adalah resiko sendiri, Selamat mencoba

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...