Bagi Sobat Yang Bingung Cara Download Silahkan Klik DISINI

Cara Memindahkan Hardisk XP ke Motherboard Baru

Bagaimana Cara Memindahkan Hardisk XP ke Motherboard Baru?
Sangat mudah akan tetapi ini hanya dapat dilakukan pada hardisk dan motherboard yang masih dalam kondisi baik. Jika hardisk sobat rusak atau bermasalah sebaiknya diperbaiki dulu dengan menggunakan software untuk memperbaiki hardisk seperti HDD Regenerator 2011 New Version atau sejenisnya yang bisa sobat download secara gratis pada blog ini. Pertama-tama buka system properties. Untuk yang masih nubi langkah-langkahnya sebagai berikut:
1. Masuk ke control panel, double klik icon system, pilih hardware tab, dan klik tombol device manager.
2. Cari IDE ATA/ATAPI CONTROLLERS dan disana ada beberapa pilihan. Jangan memilih primary atau secondary controller, tetapi klik kanan controller pertama.
3. Pilih update driver. Muncul jendela Hardware Update Wizard
4. Klik next pilih opsi install from a list atau specific location. Kemudian klik next. 
5. Sekarang pilih opsi kedua (don't search. I will choose the driver to install). Klik next. 
6. Sekarang pilih Standard Dual Channel Pci Ide Controller. Klik next. Standard controller akan menginstall. Lalu reboot. log in. 
7. Standard controller telah sukses terinstall. 


Sekarang kamu matikan komputer, cabut hardisk anda, dan letakkan pada motherboard baru. Jika tidak ada kendala Hardisk anda berhasil boot pada motherboard baru tersebut. Saya telah melakukan hal tersebut diatas sebanyak 24 kali pada 12 komputer yang berbeda dan itu semua berhasil. Selamat mencoba!!
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...