Bagi Sobat Yang Bingung Cara Download Silahkan Klik DISINI

Mengatasi Masalah Generic Host For Win32 Services

Beberapa hari yang lalu ada sobat lughot yang mengalami masalah pada komputernya yang memakai operating system Windows XP SP2 muncul pesan "Generic Host for Win32 Services" dan kemudian koneksi internet terputus dan dia coba disconnect tidak bisa, dan satu-satunya cara ialah restart komputer. Tapi, dalam beberapa menit, terjadi seperti itu lagi. Kemudian dia lakukan perbaikan dengan men-disable DEP (Data Execution Prevention), dan terjadi error lagi.

Akhirnya, dia meminta bantuan lughot. Setelah lughot mengotak-atik registry dan bertanya kepada "sang guru" google akhirnya ketemu solusinya dan sampai sekarang tidak pernah keluar lagi pesan error Generic Host For Win32 Services. Untuk menjaga kemungkinan yang tidak diinginkan, sebaiknya sebelum melakukan edit registry backup dulu registry anda. Untuk cara backup registry silahkan baca artikel lughot sebelumnya.

Berikut cara mengatasi masalah diatas :

Buka registry editor, caranya klik start, run ketikkan regedit lalu tekan enter. Masuk ke HKEY_LOCAL_MACHINE\System\CurrentControlSet\Servic es\NetBT\Parameters, kemudian pada kolom sebelah kanan, cari TransportBindName dan buka. Setelah itu kosongkan parameter pada Value data dan klik OK.

Terakhir masuk ke HKEY_LOCAL_MACHINE\Software\Microsoft\OLE, cari EnableDCOM pada kolom sebelah kanan dan buka. Pada kolom parameter Value data secara default akan terisi Y, ganti Y menjadi N kemudian klik OK. Tutup registry editor dan aplikasi lainnya kemudian restart.

Sebenarnya ada cara yang lebih mudah, yaitu menggunakan software ccleaner atau program pembersih registry lainnya. Sobat bisa dapatkan secara gratis pada blog ini.

Semoga artikel diatas bermanfaat buat para sobat yang mengalami masalah yang sama.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...