Bagi Sobat Yang Bingung Cara Download Silahkan Klik DISINI

Tutorial Cara Membuat Wifi Laptop Menjadi Hotspot Pada Windows 7

Kali ini lughot mo share membuat HOTSPOT dengan Wifi Laptop Pada Windows 7, setelah beberapa waktu lalu memposting artikel dengan judul Cara Membuat Wifi Dari Laptop Pada Windows XP. Sebenarnya ini tidak hanya laptop, akan tetapi pc juga bisa menggunakan tutorial ini dengan tambahan menggunakan wifi eksternal.

Cara ini sangat sederhana dan tanpa modal sekaligus tanpa instal, tanpa download. Sekarang juga laptop sobat sekalian dapat menjadi Wifi Access Point Infrastruktur seperti halnya menggunakan device Access Point pada umumnya.

Berikut cara bagaimana membikin Laptop kita menjadi Pure ACCESS POINT! dan menjadikan Hotspot di area sekitar kita

Membangun Infrastruktur Hotspot

1. Buka Command Promt (win+R) setelah itu ketik: CMD
Dalam jendela command promt ini ketikkan:

netsh wlan set hostednetwork mode=allow ssid="kaskus hotspot" key=QWERTY

Keterangan:
tulisan yang berwarna merah (kaskus hotspot) cuma sekedar contoh, bisa sobat ganti dengan nama terserah sobat.

Hasilnya:
Pada tahap ini infrastruktur hotspot sudah selesai! mudah kan?


2.  Membuat INTERNET Berbagi (Optional, bisa dilewati atau sudah dilakukan sebelumnya)
Jika tidak perlu internet berbagi tahap ini dpt dilewati. Kadang kita memang tidak menshare fasilitas internet untuk sebuah jaringan, misal: hanya untuk bertukar data, game network offline, dsb.
Untuk membuat Internet berbagi berikut caranya:

Buka:
Control Panel\Network and Internet\Network Connections

Pilih dimana koneksi internet yang akan dibagi, misal disini:
PCM100 ZTE Wireless Terminal > Klik Kanan > Properties
1) Pilih Tab: Sharing
2) Centang: Allow other network...
3) Pada bagian Home Networking connection, pilih: Microsoft Virtual Wifi Miniport Adapter* kl profile bisa saja: "Wireless Network Connection 2" atau yg lain yg penting adapternya = "Microsoft Virtual Wifi Miniport Adapter" > bs dilihat diproperti koneksi.
4) OK

Pilih: Microsoft Virtual Wifi Miniport Adapter* kl profile bisa saja: "Wireless Network Connection 2" atau yg lain yg penting adapternya = "Microsoft Virtual Wifi Miniport Adapter" > bs dilihat diproperti koneksi.
Kita telah selesai mensetup koneksi dari modem PCM100 ZTE agar dapat dibagi bersama.

3. Memulai HOTSPOT
untuk memulai hotspot cukup dengan menulis perintah berikut:

netsh wlan start hostednetwork

Tampilan HotSpot di Komputer Klien
Mari kita buka di komputer client, apakah sudah mendeteksi adanya Hotspot: "kaskus hotspot" ?

4.  Mematikan HOTSPOT
untuk memulai hotspot cukup dengan menulis perintah berikut:

netsh wlan stop hostednetwork

Keterangan:
1) Untuk menghidupkanya lagi tinggal: cukup melakukan langkah ke-3, tidak perlu dari langkah pertama kecuali mau mengganti ssid atau password
2) Jika sering menggunakan taruh aja shortcut file start_wifi.bat dan stop_wifi.bat pada langkat 3 dan 4 di desktop, jadi tinggal sekali klik mudah lsg terpancarkan, kurang dari 1 detik!

Cara ini dapat digunakan pada wifi baik di:
1) Wifi Internal Laptop, atau
2) USB Wifi 

BONUS:
Download disini file .bat jika tidak mau repot ketik2 tinggal klik filenya saja, sangat kecil <1kb. No Virus, no trojan, totally free & save!

Isi file:
1) Set WiFi
2) Start
3) Stop 

Biar lebih mudah digunakan taruh aja shortcut di desktop, tinggal klik jika ingin menyetting wifinya. Semoga Bermanfaat Terima Kasih

9 comments:

  1. terima kasih banyak untuk berbagi informasi ... Semoga Tuhan memberikan yang terbaik buat Kita Semua

    ReplyDelete
  2. WAH! NICE SHARING NIH GAN! Akhirnya ada yang bener jugaaa ngasih infonya :) hehehehe

    ReplyDelete
  3. saya suka blok anda tentang tutorial cara membuat wifi laptop, saya berharap untuk melihat lebih banyak dari anda. apakah anda menjalankan situs lain????

    ReplyDelete
  4. wah tutorial bagus nih buat wifi laptop.. coba dulu gan..

    ReplyDelete
  5. hmm, ga bisa gan..
    ckckck..


    ada solusi ga gan??

    ReplyDelete
  6. bisa sii cma ada password..
    tlong info yang lebih lengkap dunk..
    tkans.

    ReplyDelete
  7. terimakasih mas tutorialnya begitu membantu saya dalam belajar wifi... dan tugas akhirnya kelas

    ReplyDelete
  8. working perfectly.... thanks bro for the blogs =D

    ReplyDelete

Isikan komentar anda pada kolom dibawah ini. Mohon gunakan kata-kata yang sopan. Komentar SPAM, SARA dan sejenisnya tidak akan di tampilkan. Dan laporkan jika ada LINK yang RUSAK atau MATI kami akan memperbaikinya kembali. Terima kasih

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...