Bagi Sobat Yang Bingung Cara Download Silahkan Klik DISINI

Cara Install Windows 7 Langsung Dari Flashdisk Tanpa Menggunakan CD

Bagi sobat yang bingung cara install notebook/ netbook/ laptopnya yang tidak mempunyai CD/DVD-ROM, disini lughot akan memberikan tips cara simple install windows 7 langsung dari flashdisk tanpa menggunakan CD. Berikut langkah-langkah yang harus sobat lakukan :
1. Format flashdisk ke NTFS
2. Copy OS W7 dari CD ke flashdisk yg udah di format NTFS
3. Di flashdisk, coba sobat cari file yg namanya BOOTMGR, trus rename ke NTLDR
4. Colokin flashdisk ke laptop
5. Ubah setingan boot yg td nya HARD DISK ke FLASHDISK trus di save
6. Kalo udah, tunggu ada perintah "press any key to continue"
7. Kalo udah keluar perintah td, teken tombol keyboard apa aja biar si laptop langsung nge Load OS dari flashdisk
8. Proses instalasi berlangsung, ikutin aja seperti biasa kita install ulang lewat CD

TAMBAHAN!!!
Pada saat proses loading yg sampai 100%, laptop akan ngerestart untuk pertama kali..
abis ngerestart, laptop akan meneruskan proses instalasi apabila dalam kondisi NORMAL.. Jadi ga balik lg ke "PRESS ANY KEY TO CONTINUE"
trus liat dulu, klo misalnya balik lg ke awal, alias "PRESS ANY KEY TO CONTINUE" agan ikutin aja maunya
tapi, pas abis kelar loading yg 100%, agan langsung cabut tu flashdisk, ntar laptop akan minta "ctrl+alt+del" buat ngerestart
nahhh,, disini proses instalasi akan dilanjutkan tanpa balik lg ke awal..




Selamat mencoba

No comments:

Post a Comment

Isikan komentar anda pada kolom dibawah ini. Mohon gunakan kata-kata yang sopan. Komentar SPAM, SARA dan sejenisnya tidak akan di tampilkan. Dan laporkan jika ada LINK yang RUSAK atau MATI kami akan memperbaikinya kembali. Terima kasih

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...