Bagi Sobat Yang Bingung Cara Download Silahkan Klik DISINI

Cara Gampang Memunculkan File Yang Dihidden Oleh Virus

Ulah VIRUS pasti kadang-kadang bikin sebel. Salah satu ulah dari kejahatan (serem banget kedengarannya) virus yang sangat menjengkelkan itu diantaranya ialah menyembunyikan file/folder kita (HIDDEN).
Nah, kebanyakan orang yang kesal (bingung) pasti akan langsung Memformat drivenya (flashdisk/memory) yang terinfeksi virus itu atau menghapus semua file yang ada disekitar virus tersebut. Padahal file/folder yang hilang itu bukannya terhapus, tetapi hanya disembunyikan oleh virusnya tersebut dan yang dimunculkan hanya sebuah SHORTCUT sehingga tidak dapat diakses lagi, jadi filenya itu sebenarnya masih aman dan bisa direstore atau dikembalilkan seperti semula lagi.

dan KALI INI aku akan share cara yang sebenarnya sudah lama ku ketahui tapi lupa untuk ku postingkan disini. jadi semoga bermanfaat ya....!!

Cara memunculkan file/folder yang di hidden (sembunyikan virus) ada 2:
1. Dengan menggunakan software antivirus
2. Tanpa menggunakan software

"CARA MENGEMBALIKAN FILE YANG DI HIDDEN DENGAN MENGGUNAKAN SOFTWARE"

kemungkinan besar, biasanya virusnya berasal dari virus lokal jadi kusarankan scan dulu pakai antivirus lokal semisal : smadav, pcmav atau ANSAV .

Setelah selesai di scan dan virusnya sudah dibereskan lalu kita berlanjut ketahap selanjutnya yaitu MEMUNCULKAN KEMBALI FILE/FOLDER YANG DI HIDDEN VIRUS.
caranya adalah sebagai berikut:
1. Buka antivirus Ansav (download di ANSAV ) download yang versi terbarunya ya.
2. masuk menu 'PLUGIN' lalu pilih 'HIDDEN REVEALER' , setelah itu filih drive yang akan dimunculkan kembali file file yang di HIDDEN .
3. SELESAI .... file/folder yang dulunya hilang sekarang sudah terlihat dan bisa diakses lagi' (tapi ingat ya "SEMUA FILE YANG DI HIDDEN AKAN MUNCUL" jadi kalo sobat scan di drive C atau scan memory HANPHONE, file systemnya juga akan ikut Muncul. jadi biar filenya aman tidak terhapus secara tidak sengaja aku sarankan sobat hidden kembali folder SYSTEMNYA).
4. nah, sedikit tambahan neh semisal Virusnya itu bukan cuma menghidden file-file saja tetapi juga merubah reigistry sehingga ada beberapa fungsi windows yang tidak dapat diakses misalnya 'tidak dapat mengakses RUN menu dll' aku sarankan coba dulu pakai fitur PLUGIN lain dari ansav "REGISTRY FX" lalu centang opsi opsi yang di inginkan.

atau juga bisa gunakan software software lain, semisal TUNE UP , CCLeaner dll.

Cara yang mudah lagi, cukup gunakan antivirus smadav.. Coba scan FD atau media penyimpanan lainnya, semisal memory card.. Biasanya setelah setelah selesai di scan, kalau memang file kita disembunyikan oleh virus, maka pada tab Hidden di layar Smadav akan berisi sejumlah angka, yang menandakan banyaknya jumlah file yang dihidden (disembunyikan) oleh virus.. Untuk memunculkan file hidden tersebut, sobat cukup mencentang semua file hidden tersebut kemudian klik UNHIDE.. Maka file yang terhidde akan kembali normal dan terlihat lagi....

(UNTUK LEBIH JELAS BISA klik CONTOH SCREENSHOOTNYA DI ATAS)

o iya,, kalo ada sobat yang milih opsi 2
kalian bisa pake COMANDPROMT
plih drive yang ingin dibuka
caranya
misalnya drive D:

sobat ketikan
d:
dir
attrib -r -h -s *.* /s /d



Selamat mencoba

No comments:

Post a Comment

Isikan komentar anda pada kolom dibawah ini. Mohon gunakan kata-kata yang sopan. Komentar SPAM, SARA dan sejenisnya tidak akan di tampilkan. Dan laporkan jika ada LINK yang RUSAK atau MATI kami akan memperbaikinya kembali. Terima kasih

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...