Bagi Sobat Yang Bingung Cara Download Silahkan Klik DISINI

Cara Mengetik / Mengoperasikan Komputer Dengan Suara

Apakah kalian pernah berfikir untuk membuka program, mengetik di komputer atau laptop hanya dengan suara anda? Mungkin artikel ini akan sedikit membantu keinginan anda tersebut. Penasaran ingin mengetahui caranya? Oke sekarang kita bahas disini. Alat dan program yg dibutuhkan:

Headphone beserta microphone kalau bisa dengan noise canceler (sebenarnya sih saya malah pake mic bawaan laptop hehehe). Software pendukungnya ada dibawah ini silahkan download linknya

DOWNLOAD DISINI
Download patch DISINI


Kalau untuk instalasi software mungkin tidak perlu dibahas disini karena sobat pasti udah pada tahu cara install software. Bahkan lebih hebat dari saya.hehehe

Oke sekarang lughot akan jelaskan dulu logika cara kerja programnya.
now Let's get Started..

1. Pertama kita klik "Create new template", sama seperti buku di perpustakaan setiap buku harus di golongkan tertentu berdasarkan kategori tertentu pula misalnya jenis Buku adalah Komik, majalah, tabloid.

2. hanya sebagai contoh "Template Name" saya masukan sebagai test1. Nama template isi terserah kalian aja

3."aplication exe" hehe saya juga belum paham tapi karena dia tidak mau di save kalau tidak diisi jadi saya isi aja notepad.exe, dibawahnya jangan di conteng karena begitulah saya juga kurang mengerti.

4. yang penting adalah disini "new command word of phrase" misalnya di contoh saya mau membuka program firefox dengan suara "fanta" yup betul kalian cukup hanya bersuara "fanta" simple kan ?

5. klik " Create new command " maka kata "Fanta" akan tertera otomatis disitu

6. disini ada combo box kalian bisa memasukan berbagai macam suara selain fanta di step 4 dan nanti akan tertera sebagai list disini.

7. nah karena disini kita akan membuka program yaitu Firefox maka saya memilih " Command will; run a file or script" . sebenernya ada 3 cuman sy masih kurang familiar aja

8. silahkan Pilih Program apa yg mau di jalankan dengan suara "fanta" di contoh sy akan memakai firefox ok ? udah nurut aja...

9. kalau sudah tinggal klik "Save" dan kalian akan kembali ke main control
sekarang liat Test1 sudah terdaftar di list sebagai template, karena melihat bukan sebagai step maka tidak ada nomor

10.sebelum mengklik "Load" kalian harus meng"Highlight" sebelumnya templates yg mau di load, di contoh saya akan me-load Test1

"view commands" adalah daftar suara yang aktif di dalam template Test1

11.Nah ini Final Step, kalian tinggal Klik ini dan coba berkata "Fanta" di dekat mix anda dan Tringg firefox akan terbuka dengan sendirinya


silahkan Berkreasi sesuka kalian.....

kalau tuts saya kurang lengkap mohon maap karena saya juga belum ada 2 jam nemu trus ngotak ngatik program ini.

kalau kalian menemukan cara-cara yang bermanfaat yang lain tolong sekalian posting disini ya biar kita sama2 belajar..

Guys kalau programnya sering jalan sendiri bisa diakalin dengan buat command nya yang panjang jangan cman a i u e o aja hehehe

nah sekarang kalian udah bisa buka program dengan suara pertanyaanya sekarang adalah bagaimana caranya kaliann menutup program tersebut dengan suara juga ????? d u have any idea how ????????

i have one

gimana caranya klo kita bikin command line pake notepad trus kita rename jadi cmd ?

tapi tunggu dulu ternyata gak segampang itu hiks saya ngobrak-ngabrik google dulu 15 menit sebelum tau caranya maklum newbie hehehe ^^

kalau kalian penasaran command line ini berfungsi apa tidak coba ctrl+r ketik cmd trus ok
C:\>process -q firefox.exe
nah command prompt telah terbuka sekarang coba kalian ketik command di atas.
dan ternyata tidak bisa kan haha....betul sekali memang tidak bisa kalau tidak dengan bantuan program lain.

oke, jangan marah-marah dulu saya akan kasih programnya
langsung taro aja di folder C>Windows trus klik 1x

terus coba lagi ketik ini C:\>process -q firefox.exe di cmd prmpt tapi sebelumnya firefox harus terbuka dulu yah karena fungsi script ini untuk menutup firefox.

 nah sekarang buka notepad dan ketik :
process -q firefox.exe
exit
lalu save as "closefirefox.cmd" ; save type as "all type"

dan kemudian terciptalah file cmd yg siap untuk dijalankan dengan fungsi untuk menutup firefox yg terbuka.
Untuk process.exe itu kedetect virus ama nod32 dan 7 antivirus laen na....
sumber: http://www.virustotal.com/analisis/5...1a9f2769d19ce9)

Sebenerna perintah bawaan command prompt jg ada koq.... Taskkill namanya....
cuman command itu hanya ada di windows xp professional ama windows 2003....
buat yg pake XP Home, silahkan download filenya...

tinggal di copy ke c:\windows\system32 aza.... abiz itu coba command prompt....

contoh pemakaian na..... taskkill /f /im notepad.exe

yang ini jauh lebih aman... soal na asli bawaan windows.....



Selamat mencoba


Artikel menarik lainnya :
Cara Mematikan Komputer Tanpa Software
Cara Meremote PC / Laptop Dengan Menggunakan Handphone
Masuk Ke Windows Dengan Menggunakan Flashdisk Sebagai Password
Membuat Windows XP Bajakan Menjadi Asli (Genuine)
Menyulap Webcam Menjadi CCTV

No comments:

Post a Comment

Isikan komentar anda pada kolom dibawah ini. Mohon gunakan kata-kata yang sopan. Komentar SPAM, SARA dan sejenisnya tidak akan di tampilkan. Dan laporkan jika ada LINK yang RUSAK atau MATI kami akan memperbaikinya kembali. Terima kasih

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...